Minggu, 31 Mei 2009

Jelang Masuk SD



Ocha sudah siap-siap meninggalkan sekolah Taman Kanak-Kanaknya. Ia segera menginjakkan kaki di bangku sekolah dasar. Ia sudah saya daftarkan di SD Mujahidin dengan harapan tidak terlalu jauh dengan kantor Borneo Tribune, dekat dengan lingkungan keluarga besar Mujahidin, serta tak perlu banyak penyesuaian ulang lantaran selama ini dia di Playgroup Mujahidin serta TK Mujahidin. Entar kalau SMP dia sudah bisa memilih sendiri mau sekolah di mana serta mengejar cita-citanya hendak jadi apa.
Saya juga pilihkan Ocha di SD Mujahidin karena SD ini tergolong baik mutunya. Ia setaraf dengan SD Muhammadiyah yang punya reputasi nasional. Bahkan SD Mujahidin selangkah lebih maju karena punya mesjid terbesar di Kalbar. Setidaknya saya ingin Ocha habbit dengan salat lima waktu berikut nilai-nilai disiplin, berdemokrasi maupun nilai-nilai universal lain yang terkandung di dalamnya.
Di bulan bulan terakhir belajar di TK, Ocha sudah bisa baca dan tulis serta dikte. Ia juga ikutan les private dengan Bimbel Fazli yang diasuh adik kandung saya sendiri, Lina Wardah. Ocha kelihatan sekali asyik mengikuti pelajaran-pelajarannya, baik di TK maupun di Bimbel.
Ocha juga mengajukan usul kepada saya untuk les bahasa Inggris dan mengaji. Sebuah motivasi belajar yang tinggi. Insya Allah dalam waktu dekat saya survei di lembaga mana yang tepat untuknya.
untuk

0 comments: