Jumat, 17 April 2009

Saat Indah Bersama Nada


Kini usia Nada sudah 1 tahun 8 bulan. Satu dua kata sudah bisa dia lafalkan, misalnya kata Papa, Mamam, dan kalau ikut-ikutan shalat sudah bisa takbir, "Allahu Akbar."
Saya senang sekali bermain bersama Nada. Apalagi usia Nada sekarang sedang usia lucu-lucunya. Maka setiap ada kesempatan saya selalu mengajaknya bicara, bercerita, dan tentu saja jalan-jalan.
Rasanya senang melihat tumbuh kembang Nada. Nada bagiku adalah karunia. Dan dengan mengamati, menyelami, serta merasakan kedekatan dengannya ada rasa bahagia tersendiri. Saya bisa menyelami dan sekaligus bercermin bagaimana masa kecil saya dulu.
Saya benar-benar menggunakan waktu secara maksimal untuk bermain sekaligus belajar bersama Nada. Berlari-lari sambil cilub ba, gendong, dan bahkan mengajarinya nyetir mobil atau naik sepeda.
Saya harus memanfaatkan waktu secara maksimal karena tanpa terasa anak akan cepat besar. Contohnya, kakaknya, Ocha. Ocha sekarang sudah hampir 6 tahun. Dia sudah saya daftarkan masuk SD.
Kemarin tanggal 14 April, Ocha test masuk SD. Dia bangga karena sebentar lagi sudah mengenakan baju merah putih. Baju seragam SD. Wah, tak terasa juga saya sudah semakin tua.

1 comments:

Anonim mengatakan...

alhamdulillah yah bang is ternyata sudah nambah satu lagi nih buntut-nya... selamat deh semoga jadi anak yang soleh, pintar & sehat. bang is jangan merasa tua kalo liat anak kasin.. kalo bisa kita selalu muda didepan anak, biar bisa selalu mengawali setiap pertumbuhan dia & tidak hanya sebagai ortu tp jg selalu jadi teman terbaik untuk anak2 kita