Sabtu, 18 April 2009

Bulan Puncak Aktivitas


April adalah bulan-bulan puncak aktivitas di Tribune-Plex. Demikian dikarenakan penataan konsep kegiatan menyongsong hari jadi Borneo Tribune dan Tribune Institute sudah di depan mata. Hari jadi Borneo Tribune dan Tribune Institute pada 19 Mei.
Panitia telah dibentuk dengan sejumlah ragam aktivitas. Sejumlah lomba dan pelatihan memang telah digelar seperti lomba mengarang di tingkat sekolah dasar, maupun pelatihan Quick Count Pemilu 9 April 2009. Tetapi seabrek-abrek kegiatan sudah diramu sedemikian rupa untuk diselenggarakan sepanjang April-Mei.
Konsep memang harus dibentangkan dengan terang sehingga tidak multi tafsir lagi. Kejelasan menyebabkan fokus tercapai serta target keberhasilan bisa diraih.
Pada hari Senin esok, tepatnya 20 April 2009 kami juga menggelar seminar akbar The New Wave Marketing bersama “suhu” marketing Indonesia, Hermawan Kertajaya. Beliau akan memberikan “petuah-petuah” ekonomi dan marketingnya di Restoran Gadjahmada sejak pukul 16.00-21.00 WIB. Akan bertindak sebagai pembuka acara, Gubernur Kalimantan Barat serta dimoderatori oleh Kepala BKPMD, Drs M Zeet Hamdy Assovie, MTM.
Peserta seminar yang sudah terdaftar sebanyak 150 orang dengan donasi dana lebih lanjut untuk kegiatan yang lebih “peace” yakni Jambore Interfaith. Panitia sudah bekerja keras dengan senantiasa melakukan evaluasi. Kegiatan yang satu ini bisa terlaksana berkat kerjasama yang apik antara CROSS, CRID, Tribune Institute dan Borneo Tribune.
Di tengah persiapan segenap kegiatan kegiatan besar, warga Tribune Plex juga melaksanakan pisah sambut dengan praktikan dari Bonn University, German. Christian Stegmann telah tiga bulan belajar Bahasa Indonesia dan kebudayaan di base-camp HBT dan YTI dan dia kembali ke Jogja untuk sekolah bahasa selama 2 minggu untuk selanjutnya kembali ke Bonn. Sedangkan “new comer” adalah si dara jelita, Stephani Jung. Mahasiswa Program Studi Asia ini juga akan “magang” di HBT-YTI selama 3 bulan.
Awal tiba di Tribune Plex, Stefi—sapaannya—sudah merasa akrab dan dekat dengan para reporter, layouter dan staf administrasi. Dia mengaku senang karena semua ramah dan selalu menolong.
Stefi juga akan mengikuti seminar New Wave Marketing bersama Hermawan Kertajaya serta akan terus terlibat aktif dalam upaya pencerdasan dan peningkatan kerjasama akademik, kultural, maupun hubungan sosial atas sesama anak bangsa.
Pembaca yang budiman, begitulah aktivitas kami yang memuncak selalu dipersembahkan bagi kejayaan daerah Kalbar. Karena hanya dengan kreativitas kita bisa mengharumkan nama daerah di kancah pembangunan nasional maupun internasional. Semoga kita semua dapat saling bekerjasama untuk tujuan mulia kemanusiaan yakni memanusiawikan manusia. Salam.



0 comments: