Senin, 23 Februari 2009

Beatiful Sun Set in Tanjung Belandang, Ketapang Regency


Potensi pariwisata Kabupaten Ketapang tersebar luas sejak Taman Nasional Gunung Palong hingga Pantai Tanjung Belandang. Tanjung Belandang adalah salah satu daerah tujuan wisata pantai yang paling populer. Lokasi ini dapat ditempuh dengan jalan darat selama lebih kurang 30 menit.
Di Tanjung Belandang pantai terhampar luas dengan panorama sunset sangat indah. Sembari menikmati keindahan alam yang natural, pengunjung juga dapat menikmati kelapa muda, jagung bakar dan barbaque.
Kadisbudparpora Drs Yudo Sudarto, M.Si sudah merencanakan pengembangan fasilitas umum di daerah ini sehingga lebih refresentatif untuk pengembangan industri pariwisata yang berdampak bagi kesejahteraan masyarakat Ketapang. Namun sayang, usulan tersebut masih harus tercoret di pena Dewan. Padahal negara-negara maju semua mengandalkan industri pariwisata, bahkan juga tetangga Indonesia seperti Malaysia, Thailand dan si kecil Singapura. Seyogyanya program tersebut patut mendapat dukungan dari berbagai pihak, baik eksekutif, legislatif maupun masyarakat. Semoga.


0 comments: