Sabtu, 27 Desember 2008

Tutup Tahun dengan Man of The Year


Berbagai cara dan rupa orang menutup tahun. Dalam konteks sekarang adalah 2008 serta membuka tahun 2009. Bagi kami di Borneo Tribune, tradisi akademis tak pernah ditinggalkan. Borneo Tribune lekat dengan koran pendidikan dengan idealisme, keberagaman dan kebersamaannya.
Tahun 2008 telah diarungi dengan suka dan duka. Banyak catatan tercecer dilihat dari aspek ekonomi, politik, sosial dan budaya di tingkat domestik Kalimantan, Nasional dan Internasional. Kami berusaha mengelaborasi semua catatan penting itu dengan penuh makna sehingga catatan bernas itu menjadi modal sosial menyongsong sukses di tahun 2009.
Bentuk kegiatan yang akan kami selenggarakan sebagai menandai tutup dan buka tahun itu adalah Diskusi Akhir Tahun dirangkai dengan Penganugerahan Man of The Year. Man of The Year ini meliputi bidang pendidikan, pemerintahan dan bisnis.
Kriteria Man of The Year adalah pantauan media khususnya Borneo Tribune terhadap track record atau rekam jejak seseorang di mana figur yang bersangkutan telah mengharumkan nama Kalbar di mata nasional. Pemilihan Man of The Year adalah bagian dari upaya Borneo Tribune mengorbitkan figur-figur inspiratif bagi publik Kalbar pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Tujuan lebih lanjut dari inspirasi itu adalah munculnya kader-kader baru yang jauh lebih besar, lebih kuat, lebih tangguh untuk membawa Kalbar berjaya di masa depan dalam tataran pembangunan nasional-internasional.
Kegiatan dihelat di Gadjahmada Hotel dengan kapasitas terbatas 60 undangan. Mereka terdiri dari kalangan eksekutif, legislatif, pelaku usaha, tokoh masyarakat, aktivis, serta insan pers.
Ekspose atas Man of The Year diharapkan bisa menjadi obor motivasi bagi kita semua menghadapi tahun 2009 dengan penuh optimisme. Semangat yang menyala-nyala, laksana Dian Nan Tak Kunjung Padam.
Perhatian terhadap tutup dan buka tahun tak hanya ditujukan ke luar, tetapi juga ke dalam. Memikirkan kesatuan dan kesolidan karyawan-karyawati Borneo Tribune beserta keluarga. Kepada aktivitas internal ini dihelat acara internal pula.
Karyawan dengan kinerja terbaik mendapatkan penghargaan. Diharapkan mereka menjadi inspirator bagi karyawan lainnya.
Kemajuan memang pada hakikatnya harus dimulai dari dalam. Dimulai dari setiap individu di mana pun posisi dan stratifikasinya. Setiap individu yang sukses akan menjadi rangkaian kesuksesan yang indah.
Jika hidup sudah terasa indah, maka tutup dan buka tahun juga terasa indah. Keindahan itu adalah keindahan semesta. Selamat tinggal 2008 Masehi dan 1428 Hijriyah. Selamat datang 2009 sekaligus 1430 Hijriyah. Marry Christmass (Bagi yang menjalankannya). Happy new year bagi kita semua. Salam.

Teks Foto:
TERBITKAN BUKU
Setahun Borneo Tribune ditandai dengan Peluncuran Buku. Editor Yusriadi menyerahkan buku Kalbar Kontemporer kepada Konsultan Bisnis Borneo Tribune, Michael Yan Sriwidodo. FOTO Nur Iskandar/Borneo Tribune


0 comments: