Senin, 28 Juli 2008

Oscar-Azas Gunakan Perahu Demokrat

Siapa pengguna perahu Partai Demokrat telah ditemukan jawabannya. Drg Oscar Primadi, MPH berpasangan dengan Ketua DPC Partai Demokrat Kota, Drs Hartono Azas, MBA.
Oscar dihubungi via telepon kemarin mengaku kebenaran putusan tersebut, namun dia belum mau buka suara lebih lanjut. Tetapi kabar yang berhasil dihimpun, pasangan Oscar-Azas akan deklarasi pada tanggal 30 Juli lusa.
Pasangan Oscar-Azas tak ubahnya pasangan Setia Kawan di mana Ketua DPC menempati posisi wakil. Sedangkan eksistensi Oscar di Kota Pontianak dan Azas sudah bukan barang baru. Keduanya tokoh populis yang digadang-gadang mampu mengoleksi kemenangan.
Oscar adalah mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ponianak. Di masa kepemimpinannya reputasi bidang kesehatan tergolong baik. Oleh karena itu Gubernur Usman Ja’far memintanya menangani kegiatan kesehatan yang lebih besar, yakni sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar.
Hartono Azas bukan tokoh sembarang tokoh. Di kalangan warga Tionghoa, dia dikenal tipe pekerja dan pemikir. Hartono juga dosen di Universitas Panca Bhakti. Kini Hartono menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak.
Satu pasangan lagi akan melaju ke kandidat Walikota dalam Pilwako Oktober mendatang, yakni Harso Suwito. Dia akan berpasangan dengan H Awaluddin yang dikenal sebagai Haji Kalot.
Harso dikenal di dunia usaha. Dia malang melintang di bidang realestate Kota Pontianak. Sementara H Kalot sudah malang melintang di dunia entertein dan olahraga bola. H Kalot juga adalah pimpinan Arwana Band. Band paling terkenal di Kalbar.
Jika dihitung-hitung jumlah paket calon walikota seluruhnya tujuh. Keseluruhnya masing-masing 1 pasangan perseorangan: Haitami Salim-Gusti Hardiansyah, dan pasangan dari partai-partai politik.
Setia Kawan PDIP, Sri Astuti Buchary-Eka Kurniawan, PPP Sutarmidji-Paryadi; Demokrat Oscar Primadi-Hartono Azas; 12 partai gurem Harso Utomo Suwito-H Awaluddin; PKS Muhammad Abduh-M Taha; Golkar Gusti Hersan-Setiawan Lim.

0 comments: