Senin, 28 Juli 2008

Hadiah RUPS


Tepat di umur ke-14 bulan, pada 19 Juli 2008 berhasil diselenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Borneo Tribune Press yang pertama. Rapat diikuti oleh para pemegang saham.
Laporan disampaikan Manajer Keuangan, Julianty dan Pemred Nur Iskandar. RUPS sendiri dibuka oleh Dirut W Suwito dan didampingi Komisaris Utama, Fuidi Luckman.
Fuidi Luckman mengikuti RUPS datang khusus dari Jakarta dan RUPS dimulai pukul 09.00 serta berakhir pukul 11.00 WIB.
Tidak panjang waktu yang harus digunakan dalam RUPS kali ini kendati bahan yang dikaji amat sangat banyak dan kompleks. Satu per satu laporan dikaji dan ditelaah dengan teliti.
Banyak sekali rekomendasi RUPS yang mesti ditindaklanjuti. Sebagian sudah terdapat dalam program kerja yang disusun untuk tahun 2008, tetapi sebagian yang lain adalah pekerjaan rumah atau PR yang harus dijawab.
PR-PR tersebut bukan pekerjaan ringan yang bisa dipandang dengan sebelah mata, tetapi beban berat yang mesti dipikirkan secara sistematis dan terencana sehingga seberat apapun beban akan bisa dipikul secara bersama-sama.
Motto Borneo Tribune salah satunya adalah kebersamaan. Motto lainnya adalah idealisme. Kedua kata ajaib itu adalah api motivasi yang tiada henti membawa Borneo Tribune melaju di rel industri persnya.
Prestasi demi prestasi diraih sebagai tonggak penanda perjalanan hidupnya. Di tahun 2007 Aulia Marti dinobatkan sebagai penulis lingkungan hidup terbaik se-Kalimantan dan Borneo Tribune memecahkan rekor cetak gratis 25 ribu eksemplar. Kini di paro 2008, prestasi bertambah dengan Borneo Tribune keluar sebagai juara pertama koran dengan berbahasa Indonesia yang baik dan benar se-Kalbar, wartawan Budi rahman mendapat fellowship AJI Pusat dan Muhlis Suhairi redaktur di Borneo Tribune mendapat juara pertama Mochtar Loebis Award di Jakarta.
Sederet prestasi di atas adalah hadiah buat RUPS. Dan semoga pada RUPS yang akan datang prestasi Borneo Tribune jauh lebih baik, ya sebut saja surplus keuangan sampai miliaran rupiah.


0 comments: