Jumat, 06 Juni 2008

KAMMI Ingin Dekat dengan Masyarakat


Mendung yang bergelayut di atmosfer tidak menyurutkan keinginan para pengurus KAMMI untuk berkunjung ke Harian Borneo Tribune di kawasan Jalan Purnama, Kota Pontianak. Dari sekretariatnya di Paris I mereka bertujuh tiba sekitar pukul 14.00 WIB, Kamis (5/6) kemarin.
Rombongan dipimpin Hemriyansah, Kepala Departemen Humas KAMMI Kalbar. Mahasiswa FKIP jurusan IPS angkatan 2002 didampingi Mardianto, mahasiswa STAIN jurusan Tarbiyah, angkatan tahun 2005 selaku staf Humas.
Hemriansyah dan Mardianto tidak hanya berdua. Bersama mereka para akhwat Reni Hazariah, alumni Fakultas Ekonomi Untan tahun 2007 yang kini Sekdep Kebijakan Publik; Minarti mahasiswi STAIN jurusan tarbiyah 2004, staf Kebijakan Publik (KP); Eka Suartijah, mahasiswi STAIN jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam tahun 2004; Tati Kodariah, FE jurusan Manajemen selaku staf Humas Kamda; serta Dian Yustikarini, mahasiswi FKIP jurusan Bahasa Inggris tahun 2001 selaku staf KP.
Rini selaku juru bicara mengatakan kedatangan mereka ke redaksi Harian Borneo Tribune dalam rangka menjalin hubungan kerjasama sekaligus peremajaan jaringan serta program roadshow yang mereka lakukan ke sejumlah media. Selain ke Borneo Tribune, sebelumnya mereka sudah berkunjung ke Pontianak Post, Equator dan Berkat. KAMMI, khususnya komponen Humas dan Kebijakan Publik hendak menjalin hubungan yang lebih erat dengan media karena kesadaran yang tinggi bahwa tanpa dukungan media, mereka tak akan bisa menjangkau masyarakat secara efektif. “Kalau gerakan saja, tanpa bantuan media tak mungkin akan berhasil dengan baik,” ungkapnya.
Terkait dengan hal tersebut di Harian Borneo Tribune juga hendak dikenal apa visi-misinya, bagaimana sejarah penerbitannya, dan membuka ruang untuk diskusi.
Sharing yang dilakukan memakan waktu tak kurang dari 1 jam. Komponen KAMMI yang diterima di ruang kerja sekretaris redaksi mengakui bahwa Borneo Tribune memang tampil beda dan diharapkan terus tumbuh dan berkembang sekaligus menjadi alternatif bacaan publik bagi masyarakat Kalbar. ■



0 comments: