Kamis, 29 Mei 2008

PKS Yakin Raih 20 Persen Parlemen

Tak kepalang tanggung pembedah buku Platform Partai Keadilan Sejahtera yang hadir di acara Milad ke-10 PKS di Hotel Kini, Sabtu (24/5) kemarin. Dr Fariastuti pakar ekonomi, Prof Dr Redatin guru besar bidang hukum—pencetus lahirnya ilmu koruptologi—Drs Gusti Suryansyah, M.Si pakar sosial, Ketua Dewan Penasehat DPW PKS Kalbar Drs H Abdurrahmi dan moderator Ir H Arif Djoni.
Para pakar memuji PKS yang terbuka dengan membuat platform perjuangannya sehingga bisa dikaji publik. Bahkan Fariastuti menyatakan sependapat dengan konsep ekonomi di dalamnya, bahwa pembangunan ekonomi tidak wajib mengejar pertumbuhan, tapi kesejahteraan sosial. Begitupula dengan Redatin yang memuji dengan kemampuan PKS menerbitkan pemikiran yang tebalnya lebih ketimbang GBHN zaman Orde Baru. Tetapi kebaikan itu diusulkannya untuk dapat ditulis dengan kondisi lokal Kalbar, serta penuangan yang tidak terlalu akademis. Demikian karena publik di Indonesia rerata masih tamatan SD dan SMP.
Panembahan Landak, Gusti Suryansyah yang tampil energik mengatakan PKS potensial mencapai angka 20 persen di parlemen. Hal ini ditandai dengan keberhasilan PKS sebagai partai dakwah, bertindak-tanduk dengan budi pekerti yang luhur. “Kita bangsa Indonesia merindukan politisi-negarawan yang berakhlak mulia,” ujarnya seraya mengatakan bulu kuduknya berdiri karena betapa dia prihatin dengan prilaku politisi yang tak sedikit terkuak amoral.
Abdurahmi menggenapkan bahwa buku yang diterbitkan memang untuk dikaji publik, sedangkan untuk internal ada sejumlah buku misalnya tentang AD-ART, tentang kiat-kiat praktis mencapai 20 persen kursi di parlemen, serta sejumlah buku saku. “Buku rahasia perusahaan tentu saja tak ada yang boleh tahu kecuali pengurus inti,” ungkapnya menggoda dan disambut tawa hadirin.
Di sesi yang lain, tampil tiga penanggap, masing-masing Ir H Priyambodo, H Yacob Mochsin, SH, MH; dan saya.
Priyambodo mengingatkan agar PKS berjalan lurus, cepat dan tepat. Jangan sampai isi platform yang dilaunching justru digunakan pihak-pihak lain. Termasuk propaganda secara negatif.
Yacob Mochsin mengingatkan perjuangan politik sebagai perjuangan mencapai kekuasaan. Sedangkan saya mengurai fakta-fakta pers yang merekam kegiatan-kegiatan PKS, termasuk hasil riset yang menunjukkan tingkat kepercayaan publik pada PKS cenderung meningkat.
Hasil riset itu diperkuat dosen Fisipol Untan Jumadi, S.Sos, M.Si yang hadir sebagai peserta. Kata dia, tak berlebihan jika PKS mentargetkan raihan kursi di parlemen karena tiga syarat dimiliki, yakni punya idiologi yang kuat, punya soliditas yang kuat dari massa pendukungnya, serta ketiga punya leadership. Hanya point ketiga PKS perlu lebih memantapkan karena pengalamannya berada di ranah politik baru seumur reformasi di Tanah Air. ■



1 comments:

infogue mengatakan...

Artikel di Blog ini bagus dan berguna bagi para pembaca.Anda bisa lebih mempromosikan artikel anda di www.infogue.com dan jadikan artikel anda topik yang terbaik bagi para pembaca di seluruh Indonesia.Telah tersedia plugin/widget.Kirim artikel dan vote yang terintegrasi dengan instalasi mudah dan singkat.Salam Blogger!!!

http://partai-politik.infogue.com/
http://partai-politik.infogue.com/pks_yakin_raih_20_persen_parlemen