Sabtu, 31 Mei 2008

Menuai Sukses di Kota Pontianak-Water Front Diperpanjang Hingga Pelabuhan Sheng Hie


Pentas hiburan rakyat yang diusung Harian Borneo Tribune bersama PT Idola Insani pemegang hak merk Cardinal, Cressida, Damor dan Fit U, menuai sukses di Taman Alun Kapuas, Sabtu (24/4) malam.
Sebelumnya, event yang menampilkan artis serba bisa dan sering muncul di layar kaca, Hengky Kurniawan Chova serta group band Sir Rooney mampu menyedot dan menghibur masyarakat di Kabupaten Sintang, Rabu (21/5) dan Kabupaten Landak, Jumat (23/5).
Masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya sejak pukul 18.00 sudah tampak berdatangan di taman yang berada di depan Makorem tersebut. Massa terus bertambah dan tak beranjak hingga acara berakhir.
Sebelum menyaksikan penampilan Hengky Kurniawan, massa yang diajak untuk ‘bangkit’ oleh Wakil Walikota Pontianak, Sutarmidji, SH, M.Hum setia mendengarkan siraman mutiara motivasi agar maju dalam peradaban pembangunan.
Dengan suaranya yang lantang, sosok yang dekat dengan masyarakat, Ketua DPD PPP Kota Pontianak ini mengimbau agar warga Kota Pontianak selalu mencintai tanah air dan bangsa. Apalagi, saat ini, bangsa Indonesia memperingati seabad hari Kebangkitan Nasional. Oleh karenanya, masyarakat jangan sekali- kali meremehkan bangsanya sendiri.
“Bangsa Indonesia harus bangkit. Indonesia Bisa. Jika kita mau kita bisa,” seru Sutarmidji.
Wakil Walikota yang merupakan kandidat utama calon walikota pada Pilkada Nopember mendatang ini mengakui sudah lama Taman Alun Kapuas tercinta ini tidak diisi dengan hiburan terbuka untuk rakyat secara gratis. “Mudah- mudahan, dengan panggung hiburan ini, masyarakat Kota Pontianak bisa meninkmati malam Minggu dengan gembira,” ucapnya.
Untuk itu, ke depannya, ungkap Sutarmidji, Pemerintah Kota Pontianak berencana akan merenovasi kembali Taman Alun Kapuas agar menjadi tempat rekreasi masyarakat yang murah meriah. Salah satunya, akan dibuatkan air mancur di tengah lapangan, dan akan memperpanjang water front di tepian Sungai Kapuas hingga Pelabuhan Sheng Hie. “Ini dimaksudkan, agar masyarakat bisa menikmati secara penuh, betapa indahnya pemandangan di tepian Sungai Kapuas,” ucapnya.
Mendengar Taman Alun Kapuas akan direnovasi, secara spontan aplaus masyarakat membahana. Tepuk tangan dan sorak-sorai menggema menyambut baik niat Pemkot tersebut.
Sutarmidji benar-benar dekat dengan massa. Ia menyaksikan aksi panggung hingga acara tutup tuntas pukul 23.00 WIB. ■



0 comments: