Sabtu, 31 Mei 2008

Bersama Johan Thiofilus dan Henky Kurniawan-Kalbar Memang Besar



Direktur Marketing PT Idola Insani yang memegang hak merk Cardinal, Cressida, Damor dan Fit U, Johan Thiofilus memandang lapangan yang luas dengan hati was-was. Ia kuatir Lapangan Baning yang terhampar di depan matanya setelah panggung berdiri kosong melompong saat event dihelat malam hari.
Para petugas bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing. Panggung dihias, umbul-umbul didirikan, dan check sound Mariska Band di bawah asuhan H Burhanuddin dilakukan hingga sore hari Rabu (21/5). Para artis dan model juga melakukan gladi resik di sore hari yang cerah tersebut di bawah arahan Wix dan Andris.
Johan yang tak lain orang nomor satu di jajaran marketing tipikal pria pekerja keras. Dia mencapai posisi terbaiknya saat ini setelah malang melintang sebagai sales, pedagang ritel, hingga dia kenal betul karakter pasar sehingga amat berguna bagi perusahaannya.
Dengan kerja kerasnya, dia berhasil melejitkan produksi PT Idola Insani yang punya merk dagang terkenal di kalangan kawula muda Cardinal, Cressida, Damor dan Fit-U. Konter-konter dengan merk CCDF itu pun bertaburan di Nusantara.
Di Kota Sintang saja, konter CCDF tak kurang dari enam unit. Begitupula di Landak dan Kota Pontianak. “Penjualan kita di wilayah hulu Kalbar sangat pesat. Dapat dikatakan kami merajai industri garmen di daerah hulu ini,” ungkap Johan yang saat diwawancarai mengenakan baju produk perusahaannya sendiri, casual.
Dengan hati was-was Johan menyaksikan massa mulai membanjiri lapangan Baning. “Sempurna,” pujinya melepas was-was. Terutama setelah Bupati dan Kapolres melepas pidato peringatan Harkitnas-nya yang disambut tak kurang dari 30 ribu massa.
Kenyataan berikutnya diterima Johan di Kota Ngabang. Bahkan diakuinya di Kota yang bupatinya terpilih sebagai Gubernur Kalbar, Drs Cornelis, MH massanya dua kali lipat. “Kami puas dengan hasil kerja keras seluruh panitia,” pujinya.
Pria yang punya tinggi 180 cm ini selalu hadir di lapangan. Dia mengatakan Kalbar memang besar. Jika dikelola dengan ide-ide besar, akan mampu menjadi perhatian nasional. “Kalbar aman dan nyaman, kami yakin Kalbar akan jadi provinsi besar dengan capaian kesejahteraan masyarakatnya,” ungkapnya.
Johan saat di panggung Taman Alun Kapuas melepas senyum di haribaan puluhan ribu massa. Dia dengan setia menyerahkan kantong-kantong bingkisan CCDF ke tangan si artis kece, Henky Kurniawan.
Di depan massa yang histeris, Henky si artis sinetron memuji kebersamaan yang dilihatnya sejak di Sintang, Ngabang dan Kota Pontianak. “Saya suka dengan massa di Kalbar yang besar tapi aman tanpa ada kasus kriminalitas sama sekali. Kondisi ini harus terus dipertahankan,” ujarnya memberikan pujian kepada aparat keamanan dan pemerintahan.
Henky punya olah vokal yang bagus. Dia sebenarnya tidak hanya mampu menyanyikan lagu pop, tapi juga dangdut. “Hanya saja dalam tour kali ini saya memang promo lagu baru saya berjudul Cintaku yang Hilang,” ungkapnya.
"Untuk promo album, Sintang masuk kota yang ke-30 dari tur kami ke-60 kota di Indonesia," jelas Hengky.
Hengky juga mengatakan bahwa dari 10 lagu yang ada dalam compact discnya, 9 di antaranya ditulisnya sendiri. Ini persembahan anak bangsa dari menyambut dan mengisi hari kebangkitan nasional. ■





0 comments: