Minggu, 16 Maret 2008

Lomba Bayi Sehat dan Busana Santai

Dua hari terakhir ini saya dan Andi sibuk dengan Nada dan Ocha ikut lomba di RB Harapan Anda. Nada ikut lomba bayi sehat, sedangkan Ocha ikut lomba busana santai.
Rumah Bersalin Harapan Anda bekerjasama dengan Bebelac, salah satu merk susu bayi yang cukup besar konsumennya di Kota Pontianak.
Sabtu (15/3) Nada pagi-pagi sudah siap. Bundanya dengan penuh semangat menyiapkan segala sesuatunya.
Pukul 08.00 kami berangkat dengan Avanza menuju RBHA yang berjarak sekitar 8 km dari rumah. Di sana sudah penuh dengan keluarga yang anak-anaknya juga ikut lomba.
Saya hanya bisa mengantar karena pagi ini saya menjadi pemateri diklat jurnalistik yang digelar rekan-rekan mahasiswa dari FKIP Untan.
Saya tiba di Gedung Anex tepat pukul 08.20. Di ruang dalam Dekan FKIP Dr Aswandi sudah membuka kegiatan. Dan ketika saya memasuki ruangan, Beliau menyempatkan jeda untuk memberikan kalimat penyambutan. "Selamat datang Pak Nur dari Borneo Tribune..."
Saya respek dengan gerakan tangan ke alis dan jari-jari rapat seperti gaya hormatnya polisi atau tentara.
Dekan Aswandi bicara panjang lebar soal kepenulisan. Katanya, menulis membuat kita tambah cerdas. Menulis adalah untuk menyampaikan kebenaran.
Seusai pembukaan, saya menyajikan materi pertama soal motivasi menulis. Dan dar der dor, 1,5 jam waktu berlalu. Di belakang saya sudah ada Tanto Yakobus yang siap memberikan materi selanjutnya. Tanto juga redaktur di Borneo Tribune.
Saya bergegas ke RBHA. Tak pikir kegiatannya sudah selesai, tapi ternyata belum. Dan namanya juga lomba untuk balita, bukan peserta yang repot, tapi bapak-ibunya. Ha ha ha. Termasuk saya tentunya.
Kesibukan itu kembali berulang di hari Minggu (16/3) di mana pagi-pagi Ocha sudah siap go untuk lomba. Dia PD untuk berjalan di atas catwalk. Mungkin karena di TK-nya saat Hari Kartini dia keluar sebagai juara, maka dia oke oke saja.
Ada rasa gembira melihat orang-orang tua bersemangat memotivasi anak-anaknya untuk belajar. Di hati saya pun berdoa, semoga anak-anak ini semua dapat tumbuh menjadi generasi muda yang baik, yang mampu membawa warna cemerlang bagi daerah, bangsa dan negara. Semoga.

0 comments: