Jumat, 21 September 2007

Registrasi Jamaah Masjid Raya Mujahidin

Oleh: dr H Buchary Abdurrachman

Sebagai Ketua Harian Masjid Raya Mujahidin saya ingin menjelaskan program baru dari takmir masjid, yakni Program Database Jamaah Masjid Menuju Masjid Makmur dan Mandiri. Singkatnya disebut Registrasi Jamaah Masjid Raya Mujahidin. Program ini sangat baik untuk diteladani setiap masjid di Kota Pontianak pada khususnya dan Kalbar pada umumnya.
Program Database Jamaah Masjid Menuju Masjid Makmur dan Mandiri untuk menghimpun data atau meregistrasi para jamaah khususnya jamaah Masjid Mujahidin. Dari data itu diketahui identitas jamaah, alamat, nomor telepon rumah dan nomor handphone. Diharapkan dengan memanfaatkan teknologi canggih saat ini, pihak yayasan dapat menginformasikan kegiatan-kegiatan dakwah yang dilaksanakan di Masjid Mujahidin dan juga untuk mengingatkan atau mengimbau para jamaah untuk berinfaq atau menunaikan zakat di Masjid Mujahidin.
Di Masjid Mujahidin jamaah tetapnya sekitar 3000-7000 orang. Jamaah sebanyak itu jika diorganisir dengan baik, terarah dan rapi, diyakini akan menghasilkan sebuah perubahan yang besar dan dapat memberikan manfaat bagi para jamaah.
Sukses atau tidaknya program yang akan diluncuran ini juga kembali kepada para jamaah. Partisipasi para jamaah ini sangat diharapkan.
Ada banyak manfaat yang bisa dipetik melalui program database ini antara lain para jamaah dapat saling mengenal antara yang satu dengan yang lainnya dan dapat mempererat tali silaturahmi.
Melalui infaq yang diberikan para jamaah melalui program menuju masjid makmur dan mandiri diharapkan infaq yang disalurkan oleh para jamaah dapat menambah fasilitas, penambahan sarana dan prasarana pendukung, untuk kegiatan operasional serta kelancaran kegiatan dakwah yang tentunya manfaatnya akan kembali kepada para jamaah.
Sebagaimana dapat disaksikan oleh shoimin dan shoimat semua, bahwa ketika memasuki Masjid Raya Mujahidin sejak tadi pagi (kemarin, red) sudah ada tim yang melakukan registrasi. Tim akan terus bekerja dan setiap minggu dilakukan evaluasi. Kita semua tentu berharap program ini dapat berjalan sebagaimana mestinya. Kesuksesannya akan menjadi contoh bagi masjid-masjid lain di seantero Kalbar. Amin ya rabbal ‘alamiin. (disarikan kembali oleh nur iskandar) □










0 comments: