Senin, 24 September 2007

Bupati Minta Mahasiswa Tidak Lupa Membangun Daerah

Dari Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Sanggau

Buka puasa bersama keluarga besar Sanggau dihelat di Hotel Kini, Minggu (23/9) kemarin. Hadir sekitar 500 warga Sanggau, baik dari warga Sanggau yang mukim di Pontianak, mahasiswa yang sedang studi maupun sejumlah pejabat Sanggau yang hadir mendampingi Bupati Yansen Akun Effendi.
Yansen petang kemarin tampil dengan batik kuning dan peci hitam di kepalanya. “Tak ada fokus di luar silaturahmi untuk berbuka puasa bersama,” ujarnya didampingi Kabag Umum Pemkab Sanggau, Suhendra.
Kata Yansen, dia memesankan kepada karib-kerabat, keluarga besar Sanggau di Pontianak untuk tidak melupakan kampung halaman sendiri. “Gunakan ilmu, pengalaman dan keterampilan yang telah didapat di Kota Pontianak, di kampus-kampus atau di lembaga-lembaga manapun untuk kembali membangun Sanggau,” ujarnya.
Yansen dengan penuh semangat menyatakan, membangun Sanggau tidak bisa seorang diri. Tidak juga cukup hanya pihak Pemkab atau eksekutif, melainkan melibatkan wakil rakyat di lembaga legislatif, kepolisian, tokoh masyarakat, pendidik, dan seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu menurutnya pertemuan seperti acara berbuka puasa bersama menjadi momentum yang penting untuk terus mengingatkan membangun daerah.
Acara berlangsung semarak. Selain mendengarkan tausiah, juga tentu saja menikmati penganan yang telah disediakan.
Yansen kurang tertarik berbicara masalah politik. Terutama Pilkada di Sanggau yang akan dihadapi tahun 2008. “Masih jauh. Kita tidak ada bicara politik di acara berbuka puasa ini,” imbuhnya.
Tapi dari sorot mata dan dedikasinya, Yansen masih akan bertarung untuk Pilkada 2008. Sebagai incumbent, Yansen tetap punya kans yang besar. Prihal siapa pasangannya, waktu yang terus berproses akan menjawabnya. □


0 comments: