Kamis, 16 Agustus 2007

Kursus dan Kompetisi Blog Web Design


Alhamdulillah apa yang dicita-citakan terwujud juga. Kursus dan Kompetisi Blog Web Design.

Semula hobi. Ditekuni. Terasa besar sekali manfaatnya. Saya pikir ini adalah revolusi.
Saya sendiri pendatang baru dalam dunia blog. Saya diajari rekan, kawan sekaligus sahabat-sahabat saya di Borneo Tribune. Mereka adalah para redaktur seperti Asriyadi Alexander Mering, Stefanus Akim, Tanto Yakobus dan Hairul Mikrad.
Mereka semua sudah nge-Blog. Mereka sudah pada jadi blogger. Saya sendiri masih di belakang. Bahkan sejurus waktu terakhir hampir 10 blog baru lahir di Borneo Tribune lewat wartawan-wartawati baru.
Saya melihat hasilnya. Saya senang. Saya kepincut. Cuma sayang, saya tak cukup waktu untuk membuat Blog.
Saya coba belajar sendiri. Dua hari. Ternyata tak kelar-kelar.
Saya minta bantuan. Kepada kawan-kawan saya "besadu". Pertolongan pun datang. Tanto membantu, Akim dan Mering menolong. Saya pun berteriak kegirangan. "Wow saya sudah punya blog!"
Merasa manfaatnya besar, saya teruskan saja membuat kursus agar banyak lagi yang menuai manfaat ilmu yang satu ini. Hasilnya melebihi target. 40 orang datang belajar ke Tribune Institute. Mereka masuk dapur redaksi Borneo Tribune. Mereka kursus sekaligus berkompetisi.
Walikota dr H Buchary Abdurrachman turut antusias membuka kegiatan ini pada Selasa, 14 Agustus 2007 lalu. Ia masih berseragam pramuka karena baru saja menjadi inspektur upacara hari lahirnya Pramuka.
Acara dibuka di Ruang Rapat Walikota. Sukses.
40 peserta kemudian menyelesaikan jadwal kursus dengan komentar puas. Mereka pun kemudian bergabung di dalam Borneo Blogger Community (BBC) yang sudah lahir beberapa minggu sebelumnya. Welcome to BBC. Welcome to huge capacity from this world wide web.

1 comments:

djarot sujarwo mengatakan...

suka baca cerpen? tinggal di Pontianak? males beli buku karena harganya mahal dan isinya ga bagus? jangan khawatir. karena seorang independent writer asal pontianak, Pay Jarot Sujarwo, sebentar lagi akan meluncurkan buku kumpulan cerpennya di pontianak, yang akan diterbitkan oleh PIJAR PUBLISHING PONTIANAK. berjudul RANJANG. tidak kalah menarik dengan cerpen-cerpen dari penulis-penulis besar nasional. dan kali ini buku ini hanya di persembahkan bagi kamu-kamu yang di kalbar. dapatkan segera. RANJANG, hanya seharga lima ribu rupiah. berisi cerpen2 yang siap menggetarkan siapa saja yang membacanya. Cinta, luka, dendam, penindasan, pedophilia, pelacuran, semua cerita dikemas dengan ringan dan asik dibaca. Rugi jika tidak memilikinya

keterangan lebih lanjut silahkan kunjungi
http://payjarotsujarwo.blogspot.com

atau hubungi 0561-7520246 (fleksi) atau 081808517451
buruan, persediaan terbatas dan begitu buku ini keluar, orang-orang akan meyerbunya seperti membeli kacang goreng. Jika takut kehabisan, boleh pesan dulu ke nomor telpon di atas. Hanya lima ribu rupiah lho. Daripada kehabisan, kenapa tidak pesan sekarang?

Tolong forward pesan ini keseluruh teman yang berdomisili di kalbar