Senin, 14 Desember 2009

Sukses Children Award, Masuk Men of The Year

Usai sudah sebulan perhelatan Children Award yang diselenggarakan di Rumah Mimpi, Taman Gitananda. 60-an trofi dibagikan kepada para pemenang untuk 10 kategori. 12 juta dana total untuk pembinaan juga dibagi habis kepada tunas harapan bangsa yang berhasil mengukir prestasi, Sabtu (12/12).

Anak-anak untuk kategori Play Group dan TK serta kategori Sekolah Dasar telah mengadu minat dan bakat yang mereka miliki. Atraktif dan semarak. Mereka dipoles oleh para guru di sekolah, sanggar, maupun orang tua di rumah sejak babak penyisihan hingga final. Mereka berdendang, berlenggak-lenggok di cat walk, serta mengadu ketajaman berpikir melalui uji kompetensi akademis vis lomba menulis. Mereka juga menggambar, melukis dan mewarnai.
Alhasil, pada ajang Children Award perdana ini telah menangguk masukan serta saran. Baik datangnya dari pihak sekolah, maupun orang tua yang menyambut amat sangat antusias.
Seorang ibu yang anaknya telah mengantongi piala lebih dari satu almari menyatakan, “Semula saya sudah bosan mengikutsertakan anak lomba. Piala sudah satu almari. Tetapi dengan adanya Children Award, saya jadi termotivasi lantaran award ini menggabungkan aneka kemampuan, bahkan ada award untuk mereka yang telah mengantongi segudang prestasi,” ujarnya.
Pembaca yang budiman. Memang award yang dianugerahkan kepada anak ini adalah stimulus atau rangsangan kepada mereka agar tetap aktif dan kreatif. Mereka mesti punya saluran untuk berekspresi. Sebab kepada merekalah kelak kita amanahkan segenap kekayaan lokal, regional dan nasional, bahkan dunia fana ini. Mereka yang kelak akan berhadapan dengan masa depan yang jauh lebih kompleks tinimbang kita saat ini.
Penyelenggaraan yang ditutup dengan parade serta penganugerahan kemarin dihadiri Pembina Yayasan Bina Paramuda Khatulistiwa yang juga anggota DPD RI, Ny Hj Sri Kadarwati Aspar Aswin. Ibu yang amat dekat dengan “cucu-cicit” ini mengikuti acara sejak dibuka hingga akhir. Tak urung senator ini menyaksikan aneka tingkah-polah maupun atraksi ratusan peserta seraya senyum, bahkan foto bersama. Peserta menunjukkan kemampuan mereka dalam menari, menyanyi dan hasil karya mereka di ajang Children Award.
Berbagai kekurangan memang terjadi di sana-sini tetapi menjadi bahan evaluasi agar penyelenggaraan tahun depan agar jauh lebih baik. Begitupula pada akhir tahun ini, kami juga menghelat Men of The Year 2009 setelah sukses di tahun 2008. Kali ini Borneo Tribune Award menganugerahkan penghargaan kepada bidang-bidang tertentu seperti pemerintahan, legislatif, pendidikan, ekonomi-bisnis.
Men of The Year 2009 akan dihelat pada 30 Desember bertempat di Pendopo Gubernur. Acara ini akan diramu sedemikian rupa, termasuk menampilkan para jawara Children Award. Kita akan pertemukan award di tingkat tunas harapan bangsa dengan orang tua yang kini sedang berjaya.
Pembaca yang budiman. Tidak hanya mengawinkan dua award. Kami juga mengelaborasi edukasi pada titik yang lain. Sebut saja Smart Parenting dan Smart Teaching. Acara ini dihelat Borneo Tribune Organizer di Hotel Mahkota. Dan ibaratkan kereta api, acara demi acara terus berjalan. Tak terkecuali pada hari ibu 22 Desember mendatang. Kami menyelenggarakan lomba kepenulisan di tingkat Sekolah Dasar. Temanya “Ibuku.” Dan atas agenda itu semua, tunggu dan catat tanggal mainnya. Salam sukses selalu.




0 comments: