Sabtu, 14 November 2009

100 Anak Ikuti Children Award

Debut baru dilansir Borneo Tribune selain koran baru Borneo Metro, yakni event Children Award. Children Award ini diselenggarakan oleh Borneo Tribune Organizer yang berada di bawah program kegiatan Tribune Institute.
Kegiatan Children Award mengisi ruang kosong penghargaan terhadap anak selain Borneo Tribune Award yang dianugerahkan kepada kalangan dewasa setiap akhir tahun. Tetapi benang merah antara Children Award dan Borneo Tribune Award tetap sama, yakni edukasi atau pendidikan.
Pada debut perdana Children Award yang mengambil tempat di Taman Gitananda atau Rumah Mimpi ini, jumlah pesertanya lebih dari 100 orang. Mereka sudah mengikuti technical meeting (TC) atau pertemuan teknis, Sabtu (14/11) kemarin sore. Di tingkat Play Group/TK terdiri dari tiga cabang kegiatan, masing-masing Lomba Mewarnai berjumlah 35 orang, Lomba Menyanyi berjumlah 16 orang dan untuk sementara Lomba Fashion Show berjumlah 29 orang. Adapun untuk level Sekolah Dasar; Lomba Menggambar berjumlah 41, Lomba Menyanyi berjumlah 12, Lomba Fashion Show berjumlah 9, dan Lomba Menulis berjumlah 8 orang (untuk sementara). Dikatakan sementara karena untuk lomba menyanyi pendaftaran diperpanjang sampai tanggal 21 November 2009 pukul 09.00. Untuk lomba Fashion Show pendaftaran diperpanjang sampai 28 November 2009. Lomba menulis pendaftaran diperpanjang sampai 5 November 2009.
Pelaksanaan Lomba Mewarnai dan Menggambar pada tanggal 15 November 2009 (hari ini, red). Lomba Menyanyi tanggal 22 November, Lomba Fashion Show 29 November, Lomba Menulis 6 Desember, dan Penganugerahan Children Award tanggal 12 Desember.
Untuk mewarnai dan menggambar dari hasil TC, kepada para peserta diharuskan hadir 30 menit sebelum dilaksanakan, pelaksanaan lomba dilangsungkan pada pukul 08.00. Untuk mewarnai peserta disediakan waktu 3 jam, sedangkan menggambar 4 jam. Untuk peralatan semua peserta menggunakan cryon. Alat bantu yang boleh digunakan untuk sket gambar hanya pensil.
Media mewarnai disediakan panitia di atas kertas A3, sedangkan untuk menggambar temanya akan disamapaikan pada saat akan dimulainya lomba. Hal ini menurut Zulkifli MS selaku Ketua Dewan Juri adalah demi membebaskan kreativitas dan imajinasi anak.
Untuk lomba menyanyi Play Group dan TK, adalah peserta memilih satu lagu dari 18 lagu yang disediakan panitia, sedangkan untuk tingkat SD, (kelas 3-usia 6-9) peserta membawakan satu buah lagu dari 13 lagu yang disediakan panitia, untuk seluruh peserta akan diberikan kesempatan untuk pengambilan nada , yaitu pada tanggal 21 November 2009, pukul 09.00-selesai di Taman Gita Nanda, sekaligus pengambilan nomor undian peserta.
Lagu untuk Play Group dan TK dinyanyikan oleh peserta sebanyak 2 kali pengulangan. Kritereria penilaian mengacu pada kualitas vokal dan penampilan.
Vini, vidi, vici. Kepada peserta diucapkan selamat berlomba. Kalah dan menang adalah hal yang biasa. Hal yang luar biasa adalah edukasi yang bisa dipetik pada setiap kompetisi, yakni fairplay.





0 comments: