Minggu, 01 Juni 2008

Borneo Tribune 1st Anniversary


Dua minggu menjelang tanggal 19 Mei dilaksanakan meeting internal di dapur redaksi Harian Borneo Tribune. Kawan-kawan urun rembug untuk menyambut serta mengisi hari jadi yang pertama.
Berbagai saran dan usulan dibahas dengan santai tapi serius. Gaya sersan (serius tapi santai) ini tak menyita banyak waktu. Hanya dua jam, sudah dapat diputuskan aneka kegiatan. Mulai dari kegiatan internal maupun eksternal. Baik yang bersifat akademis, seni, olahraga, maupun otokritik demi peningkatan kualitas HBT.
Waktu dua minggu untuk persiapan setelah planning dibangun secara bottom-up dikatakan panjang ya tidak, dikatakan terlalu singkat ya tidak juga. Tapi dampaknya terasa, waktu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.
Alhamdulillah jalan terbentang luas. Bantuan mengalir dengan respon yang cepat. Nyaris tanpa aral yang berat dan terlalu berarti.
Di depan kami seperti ada pelangi yang indah. Kami sedang menanjak.
Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Drs HM Darwin usai salat subuh sudah bertandang ke HBT. Beliau melihat-lihat proses cetak yang hanya meninggalkan sisa-sisanya. "Cepat kalian ini," katanya seraya melihat mesin cetak.
Pada pukul 06.00 giliran Ketua DPRD Kalbar, Ir H Zulfadhli yang tiba. Beliau mendapat undangan untuk melepas massa peserta gerak jalan santai.
Pada hari yang sama, digelar lomba masak dan lomba mewarnai. Lokasinya di halaman HBT. Sebagian di teras belakang kediaman Dirut PT Borneo Tribune Press, W Suwito, SH, MH.
Peserta yang mengikuti kegiatan membludag. Kami puas, namun seabrek-abrek kegiatan masih menanti di luar proses kerja redaksi yang sudah rutin kami kerjakan. Masih ada kegiatan dialog bersama Kapolda di Hotel Gajahmada serta Roadshow di tiga kota bersama CCDF dan Henky K Chova serta Sir Rooney.



0 comments: