Rabu, 08 Agustus 2007

Peserta Kursus dan Kompetisi Desain Web Meledak

Nur Iskandar
Borneo Tribune

Pertimbangan bahwa ilmu desain blog web masih langka benar-benar menemukan faktanya. Begitu kesempatan dibuka, pendaftar meledak. Syarat peserta yang diajukan panitia kerjasama Borneo Tribune dan Panitia Hut ke-62 RI Pemkot Pontianak memang sederhana.
Mereka adalah pelajar SMA atau mahasiswa yang terdaftar di Kota Pontianak, mendapat surat rekomendasi dari sekolah, mengisi formulir pendaftaran, dan bersedia mengikuti kegiatan hingga selesai.
Pendaftaran yang dilakukan di Kantor Borneo Tribune di Jalan Gajahmada (Kantor Bisnis) dan Purnama (Kantor Redaksi/Percetakan) mengalir deras. “Agaknya tidak cukup sekali menggelar kegiatan ini,” kata panitia.
Jadwal kegiatan di tahap pertama dimulai pada Selasa, 14 Agustus 2007 (Hari Kursus). Pembukaan oleh Bapak Walikota di Ruang Rapat Pemkot dilanjutkan dengan rehat dan snack untuk kemudian ke Borneo Tribune Purnama. Pada 11.00-12.00 Pengantar Kursus Desain Blog dimulai.
Rabu, 15 Agustus 2007 materi kedua adalah Warming up Materi 1, Posting, Costumize, Editing, dan Membuat Blog Web Sendiri.
Kamis, 16 Agustus 2007 (Hari Kompetisi) dimulai dengan Desain Blog Web, Rehat dan snack, Editing, Isholdima, Launching 20 New Blog Web dan Penjurian dan Hasil.
Juara pertama, kedua dan ketiga masing-masing tropi, buku, piagam dan uang tabungan Rp 1.000.000, tropi, buku, piagam dan uang tabungan Rp 750.000, dan tropi, buku, piagam dan uang tabungan Rp 500.000. Hadiah bagi para juara disampaikan dalam kegiatan Hut RI ke-62. □

0 comments: