Sabtu, 28 Juli 2007

Borneo Bloger Community

Saya hari ini, Sabtu (28/7) amat sangat bahagia karena telah lahir satu forum bloger di Kota Pontianak dengan nama Borneo Bloger Community disingkat BBC.
Hadir belasan bloger di dapur redaksi Borneo Tribune. Mereka antara lain Aries dari Radio Volare, Nanang dari Muhammadiyah, Yaser pencinta Blog dan sebagian besar jurnalis di Borneo Tribune. Saya sendiri pun cinta dengan blog karena saya sadari manfaatnya teramat sangat besar.
Masing-masing kami memang mengungkapkan pikiran dan perasaan tentang peran dan manfaat blog. Satu persatu bercerita dan tak jarang menguakkan gelak tawa.
Ruang redaksi yang sepi di siang hari terasa sangat hangat dan bersahabat.
Kami sepakati bahwa perlu ada blog induk di mana para anggota nantinya mencantel ke blog tersebut. Blog itupun langsung dikerjakan oleh Asriyadi Alexander Mering yang serta merta pada hari itu dinobatkan sebagai “Bapak Bloger Kalbar”. Tapi dalam gelak tawa juga disanjung Aries sebagai Mbahnya Bloger Kalbar. Ha ha ha. Tawa pun pecah sebagai respon canda kru Borneo Tribune.
Kami sepakati pula bahwa BBC perlu dirawat dan dijaga. Untuk itu perlu ada administratornya. Admin itu pun sementara jatuh ke pundak Mering. Para anggota berhak memposting dengan syarat sopan dan sesuai norma yang berlaku.
Agenda BBC tak hanya sekedar berdialog lewat dunia maya, tapi juga ingin berdiskusi atas masalah-masalah serius pembangunan daerah, nasional dan mancanegara. Topiknya bisa politik hingga kebudayaan.
BBC juga akan melakukan kegiatan-kegiatan praktis seperti pelatihan, lomba-lomba, tour dan sebagainya sesuai aspirasi. Forum ini bersifat terbuka dan tidak mengikat.
Saya benar-benar merasa blog sebagai media baru yang bisa menjembatani anak-anak muda yang melek teknologi. Saya juga yakin semakin hari akan semakin banyak anggota dari BBC. Bravo Borneo Bloger Community. □

0 comments: