Senin, 05 November 2007

Keluarga Besar Muhammadiyah Tidak Golput

Halal bi Halal Keluarga Besar Muhammadiyah di Gedung Asrama Haji Pontianak, Sabtu (3/11) kemarin berlangsung semarak. Diperkirakan sekitar 1500 massa memenuhi ruang utama.
Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar Drs H Pabali Musa, M.Ag di hadapan massa keluarga besar Muhammadiyah mengatakan menjelang Pilkada mesti mewujudkan suasana yang kondusif. “Kita mesti menyukseskan Pilkada Gubernur secara aktif,” ungkapnya.
Pabali Musa yang juga dosen pengajar di Untan menyatakan Muhammadiyah tidak secara eksplisit mendukung salah satu kandidat Gubernur. Namun dia memberikan kriterianya.
Menurut Pabali, keluarga besar Muhammadiyah mesti berkonsentrasi pada pemilihan kepala daerah yang bisa menyatukan umat dan membawa rahmat bagi lingkungannya. Kedua hal itu merupakan ciri-ciri universalitas yang tak akan bertentangan dengan kondisi apapun, di mana dan kapan pun.
Pabali menyerukan agar keluarga besar Muhammadiyah tidak Golput karena satu suara amat berarti dalam Pilgub kali ini.
Pada kesempatan halal bi halal tersebut juga hadir Walikota Pontianak dr H Buchary A Rachman serta ibu maupun Ketua STAIN, Drs H Haitami Salim, M.Ag. □




0 comments: